Madakaripura waterfall

Sahur Bareng di Bromo | 28 – 29 Juli 2012

GUNUNG BROMO

dsc0028613 Sahur Bareng di Bromo | 28   29 Juli 2012
Pegunungan Bromo

Gunung Bromo terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru menempati empat kabupaten di Provinsi Jawa Timur, yaitu Kabupaten Probolinggo, Malang, Pasuruan dan Lumajang. Untuk mencapai Gunung Bromo Anda dapat mengambil jalur darat dari Probolinggo atau Pasuruan ke Cemoro Lawang, dari Cemoro Lawang, Anda dapat menyewa Hardtop untuk pergi ke Penanjakan dan untuk menjelajahi lautan pasir dan kawah Gunung Bromo. Gunung ini sangat populer dengan pemandangan matahari terbit yang sangat-sangat indah, biasanya turis harus mendaki pagi hari ke puncak gunung Bromo hanya untuk menikmati saat indah matahari terbit antara gunung dan kawah aktif Bromo, tempat yang sempurna untuk menikmati matahari terbit berada di Penanjakan . Jika Anda beruntung, ketika Anda turun dari gunung, Anda juga dapat melihat pelangi di atas lautan pasir di antara tebing yang mengelilingi daerah tersebut. Selain menikmati saat matahari terbit dari Penanjakan, Anda juga bisa menikmati pemandangan kawasan gunung Bromo, gunung Batok dan gunung Semeru, laut tanah dan kaldera yang luas dan Savana (bukit Teletubbies) dan Pure Poten yang terletak di tengah lautan pasir, tempat ini biasanya digunakan untuk upacara relegiuos oleh masyarakat Tengger.


AIR TERJUN MADAKARIPURA

10 Effective Tips for Better Waterfalls Pictures Madakaripura Waterfalls1 Sahur Bareng di Bromo | 28   29 Juli 2012
Air Terjun Madakaripura

Tidak terlalu jauh dari lereng Bromo, kita dapat menemukan air terjun Madakaripura yang bersejarah, ini adalah tempat pertapaan dari Mahapatih Majahit Gajah Mada. Air Terjun Madakaripura dapat dicapai sekitar 45 menit dari kawasan Bromo. Ketika Anda tiba ke gerbang utama air terjun, Kita harus berjalan sekitar 20 menit lagi untuk dapat menikmati air terjun, menurut saya ini adalah air terjun tertinggi di Jawa Timur atau bahkan di Indonesia. Saya sarankan anda untuk menggunakan sepatu gunung, karena daerah air terjun ini basah dan licin. Bila Anda menoleh kiri dan kanan Anda dapat melihat lumut menutupi dinding tebing, karena hembusan angin yang mengandung air yang diakibatkan oleh percikan air terjun membuatnya tumbuh dan berubah menjadi tebing hijau.


Itenary

Tanggal 28 sd 29 Juli 2012
1. 22.00-02.00   : Perjalanan Menuju Bromo
2. 02.00-03.00  : Sahur di Puncak Bromo
3. 03.00-04.00  : Perjalanan menuju Penanjakan (sunrise view point), menggunakan Hardtop
4. 04.00-06.30  : Menikmati sunrise Bromo dari puncak Penanjakan
5. 06.30-10.00  : Jelajah: Gunung Bromo, Pasir Berbisik dan Savana (Bukit Teletubbies) menggunakan Hardtop
6. 10.00-11.00  : Perjalanan menuju Air Terjun Madakaripura
7. 11.00-14.00  : Menikmati keindahan Air Terjun Madakaripura
8. 14.00-19.00  : Perjalanan Pulang ke Surabaya

 

Price Include :

  1. Kendaraan selama perjalanan berlangsung
  2. Tiket Masuk Air Terjun Madakaripura dan Kawasan Bromo
  3. Makan Sahur di Puncak Bromo
  4. Kendaraan Jeep (Hardtop) untuk eksplore Kawasan Bromo Tengger : Penanjakan (Sunrise view point), Gunung Bromo, Pasir Berbisik,  Savana (Bukit Teletubbies).

Ketentuan

  1. Untuk memastikan booking, peserta harus membayar DP/Cash 4 Hari sebelum hari H keberangkatan dan menyertakan bersama DP tersebut data diri meliputi : Nama lengkap, Alamat dan  Nomer HP.
  2. Konfirmasi pembayaran DP melalui transfer paling lambat 1×24 jam.
  3. DP Peserta dianggap hangus jika peserta membatalkan keikutsertaannya.
  4. Jika terjadi pembatalan event perjalanan oleh panitia, maka DP yang sudah dibayarkan peserta akan dikembalikan.
  5. Quota minimal adalah 5 orang, dan maksimal adalah 22 orang, jika sampai batas waktu terakhir pendaftaran quota minimal tidak terpenuhi, maka trip ini akan dibatalkan dan DP/Cash peserta akan dikembalikan.

Perlengkapan Peserta

  1. JaKet hangat, sarung tangan, kaos kaki, dan pakaian ganti, mengingat suhu Gunung Bromo yang sangat dingin di musim kemarau.
  2. Obat-obatan pribadi.
  3. Makanan ringah jika diperlukan.
  4. Sandal atau sepatu Gunung
  5. Tanda pengenal
  6. Kamera

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.